Malaysia International Challenge 2016

Tiga Wakil Indonesia Tembus Perempatfinal Malaysia International Challenge

Jumat, 11 November 2016 01:20 WIB
Editor: Dery Adhitya Putra
© Humas PBSI
Panji Ahmad Maulana. Copyright: © Humas PBSI
Panji Ahmad Maulana.

Pasangan ganda campuran Rafiddias Akhdan Nugroho/Masita Mahmudin menjadi wakil pertama yang lolos dengan menghentikan perlawanan pasangan asal China, Chen Sihang dan Jiang Binbin. Dalam waktu 28 menit, Rafi/Masita mengalahkan Chen/Jiang dua set langsung dengan skor 21-16, 21-17.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Panji Ahmad Maulana, mengikuti langkah Rafi/Masita lolos ke babak perempatfinal setelah menyingkirkan pemain muda tuan rumah, Cheam June Wei. Panji memastikan satu tempat di babak delapan besar Malaysia International Challenge setelah menang melalui straight game, 21-14, 21-9.
 


Rafi/Masita lolos ke perempatfinal setelah mengalahkan ganda campuran asal China
 
“Saya ingin hasil yang lebih baik dibanding turnamen sebelumnya. Saya sudah introspeksi diri, sekarang saya lebih tenang, tidak terlalu bernafsu untuk menang, dan lebih menikmati pertandingan,” ujar Panji saat diwawancara usai bertanding.

“Di pertandingan hari ini, saya tampil lebih berani dan tidak takut dengan lawan. Saya memilih untuk positive thinking dan menjaga fokus supaya tidak melakukan unforced errors,” jelasnya kepada Badmintonindonesia.org.

“Saya akan mempelajari permainan lawan sebelum pertemuan di lapangan besok,” ujar Panji ketika ditanya soal persiapan di babak perempatfinal melawan Lu Chia Hung (Taiwan).
 


FItriani lolos ke babak delapan besar setelah menang dua set langsung

Di sektor tunggal putri, juara USM Victor Indonesia International Challenge 2016, Fitriani, juga berhasil mengikuti langkah dua rekan senegaranya. Pebulutangkis yang menjadi unggulan keempat dalam turnamen ini menang atas atlet asal Singapura, Chun Yi Deline Quek, dengan skor 21-8, 21-16.

Babak perempatfinal Malaysia International Challenge akan dimainkan hari ini, mulai pukul 15.00 waktu setempat.

8