Malaysia International Challenge 2016

Wakil Merah Putih Tersisa Dua di Semifinal Malaysia International Challenge

Jumat, 11 November 2016 23:44 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Humas PBSI
Panji Ahmad Maulana berhasil mendapatkan satu tiket ke babak semifinal. Copyright: © Humas PBSI
Panji Ahmad Maulana berhasil mendapatkan satu tiket ke babak semifinal.

Panji Ahmad Maulana menjadi wakil pertama yang lolos. Panji berhasil meraih tiket ke babak empat besar usai memetik kemenangan atas lawannya dari Lu Chia Hung (Taiwan), dengan skor 19-21, 21-18, dan 23-21.

Fitriani menjadi wakil Indonesia kedua yang berhasil mendapatkan satu tiket ke babak semifinal. Pemain tunggal putri pelatnas sukses menyingkirkan salah satu wakil tuan rumah, Lee Ying Ying melalui skor 21-13 dan 21-14.
 

Panji Ahmad Maulana menjadi wakil tunggal putra yang bertahan di Malaysia.

Ini adalah kemenangan kedua yang diraih Fitriani atas Lee. Di kejuaraan USM Li Ning International Series 2015, Fitriani juga menang dengan skor 21-15, 17-21, 21-16.

“Saya berusaha supaya lawan tidak bisa mengembangkan permainan, dari saya sendiri juga mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri. Hari ini lawan saya sepertinya mainnya tidak lepas, dia juga banyak mati-mati sendiri,” kata Fitriani, dalam rilis yang didapat INDOSPORT.

Fitriani juga berhasil mendapatkan satu tiket ke babak semifinal.

“Gelar juara yang saya raih pekan lalu di USM Victor Indonesia International Challenge 2016 memang membuat saya lebih terpacu dan bersemangat di kejuaraan ini,” sambungnya.

Sayang, sektor ganda campuran gagal mengirimkan wakilnya setelah langkah pasangan Rafiddias Akhdan Nugroho/Masita Mahmudin dihentikan Yang Po-Hsuan/Wen Hao Yun (Taiwan), dengan skor 14-21, 21-10, dan 17-21.