Dikalahkan Jepang, Yulfira/Jauza Juara Tiga

Sabtu, 12 November 2016 20:54 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Ganda putri junior Indonesia, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto gagal menaklukkan wakil Jepang, Sayaka Hobara/Nami Matsuyama di babak semifinal Kejuaraan Dunia Junor atau World Junior Championship (WJC) 2016. Wakil merah putih harus mengakhiri laga dengan kekalahan dua set langsung, 14-21 dan 13-21.

Pada set pertama, Yulfira/Jauza tampak belum mampu menemukan pola permainan yang nyaman. Berkali-kali keduanya melakukan kesalahan yang membuat mereka tak mampu mendekati perolehan angka Sayaka/Nami.

Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto gagal mengalahkan Sayaka Hobara/Nami Matsuyama.

Pada set kedua, Yulfira/jauza bermain lebih baik dan dapat tampil memimpin. Namun kondisi tersebut tak berlangsung lama. Setelah tertinggal 10-7, Sayaka/Nami membalik keadaan dan unggul 10-12. 

Pasangan Jepang terus melejit, sementara Yulfira/Jauza yang tampil tertekan tak mampu melakukan perlawanan. Skor 13-21 menjadi penutup set kedua, sekaligu menandai kekalahan wakil Indonesia.


Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto gagal mengalahkan Sayaka Hobara/Nami Matsuyama.

Kekalahan di babak semifinal ini membuat Yulfira/Jauza menjadi juara tiga nomor ganda putri WJC. Mereka akan menerima medali perunggu atas pencapaian ini.

Indonesia masih memiliki satu wakil di nomor tunggal putra yang akan tampil di babak semifinal. Chico Aura Dwi Wardoyo akan menghadapi wakil Malaysia yang berstatus unggulan dua, Zii Jia Lee.