Malaysia International Challenge 2016

Selangkah Lagi Juara, Tunggal Putra Indonesia Percaya Diri Tantang Wakil Malaysia

Minggu, 13 November 2016 04:32 WIB
Editor: Mitjanna Lotusina Rangkuti
© Humas PBSI
Panji Ahmad Maulana Copyright: © Humas PBSI
Panji Ahmad Maulana

Panji Ahmad Maulana hanya butuh satu kemenangan lagi untuk naik podium juara di turnamen Malaysia International Challenge 2016. Pada babak final, Panji akan ditantang pemain tuan rumah, Satheishtharan R.

Laga ini merupakan ulangan babak pertama kejuaraan USM Victor Indonesia International Challenge 2016. Saat itu Panji memang memetik kemenangan, namun pebulutangkis 19 tahun itu mesti waspada. Panji pernah bermain dan dipaksa bekerja keras dalam duel tiga set yang berakhir dengan kedudukan 15-21, 21-14, 21-18 saat itu.

“Saya sudah tahu permainan calon lawan seperti apa, dia juga tahu permainan saya seperti apa. Jadi lebih siap saja, siapa tahu dia mengubah cara main,” ungkap Panji kepada badmintonindonesia.org.
 


Panji Ahmad Maulana akan berlaga di final Malaysia International Challenge 2016.

Pemain tunggal putra Indonesia itu melaju ke babak final setelah mengalahkan unggulan kelima asal Thailand, Pannawit Thongnuam, dengan skor 21-10, 16-21, 21-8. Menurut Panji, kemenangannya hari ini diawali dari keyakinan. Ia merasa pola permainannya cocok dengan tipe permainan lawan.

“Dari awal permainan, saya sudah percaya diri, walaupun ini pertemuan pertama kami. Saya memang suka kalau bertemu lawan dengan tipe permainan seperti dia (Thongnuam),” kata Panji.

“Di pertandingan tadi, saya jadinya tampil enjoy, saya tidak terburu-buru, pokoknya saya bisa menikmati permainan,” tambahnya.