China Terbuka 2016

Tontowi/Liliyana dan Dua Ganda Campuran Indonesia Siap Tempur

Selasa, 15 November 2016 07:14 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© PBSI
Latihan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sedang fokus berlatih. Copyright: © PBSI
Latihan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sedang fokus berlatih.

Tontowi/Liliyana dan Jordan/Debby sama-sama langsung aman ke babak dua usai mendapat bye. Sementara Ronald/Melati harus berjuang dari babak pertama dengan melawan pasangan asal Taiwan, Yang Lee/Hsu Ya Ching.

Di babak dua, Tontowi/Liliyana menunggu lawan antara Kenta Kazuno/Ayane Kurihara, Jepang, dengan Lin Chia yu/Wu Ti Jung, Taiwan. Dari dua calon lawannya itu, Tontowi/Liliyana masih lebih diunggulkan. Namun mereka mengaku tak ingin lengah dengan keunggulan tersebut dan tetap akan waspada.
 

Liliyana Natsir sedang fokus latihan.

“Kami harus waspada dari awal. Siapapun lawannya nggak bisa lengah lagi. Walaupun bisa dibilang persiapan kami sebenarnya belum terlalu maksimal. Latihan fokus mungkin hanya dua mingguan aja. Tapi kami tetap berusaha dan optimis. Sejak menang Olimpiade Rio 2016 kemarin, kami lebih percaya diri,” kata Liliyana, dalam rilis yang didapat INDOSPORT.

Sementara itu, Jordan/Debby di babak dua akan berhadapan antara Kim Astrup/Line Kjaersfeldt, Denmark, dengan Liu Yuchen/Chen Lu, Tiongkok. Dengan dua pasangan ini Jordan/Debby sama-sama belum pernah bertemu.

China Open 2016 berlangsung pada 15-20 November mendatang di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok. Turnamen ini memperebutkan total hadiah sebesar 700 ribu dollar USA. Tahun lalu di kejuaraan yang sama, Indonesia tak berhasil membawa pulang gelar

67