China Open Super Series Premier 2016

Hadapi Unggulan Pertama di Semifinal, Kevin/Marcus dalam Kondisi Siap

Sabtu, 19 November 2016 00:13 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Copyright: © PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan menghadapi wakil tuan rumah, Chai Biao/Hong Wei yang berstatus unggulan pertama di babak semifinal China Open Super Series Premier 2016. Kedua pasangan sama-sama mengoleksi satu kemenangan dalam dua pertemuan sebelumnya. 

Dalam pertemuan pertama di ajang Indonesian Masters 2015, Kevin/Marcus kalah dari Chai/Hong. Namun mereka berhasil balas dendam di India Open 2016, dalam kemenangan 22-20, 19-21 dan 21-18.


Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan menghadapi pemain berstatus unggulan pertama di semifinal.

Marcus mengakui, lawan yang akan mereka hadapi di semifinal merupakan pemain bagus. Meski demikian, hal tersebut tak membuat gentar wakil Indonesia. 

“Besok harus bagus lagi mainnya. Siap terus aja pokoknya. Karena mereka kan pemain bagus,” pungkas Marcus.


Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan menghadapi pemain berstatus unggulan pertama di semifinal.

Mengomentari penampilan mereka di babak perempatfinal, Marcus menyebut ia dan Kevin tampil dalam kondisi siap menghadapi Yugo Kobayashi/Takuro Hoki. Hasilnya, Kevin/Marcus menang dua game langsung dalam 31 menit, dengan skor 21-13 dan 21-17.

“Kami lebih siap dan sudah mempelajari permainan mereka. Karena di pertemuan sebelumnya kan rame banget. Tapi hari ini kami masuk lapangan sudah ngerti mau main apa,” kata Marcus.