Owi/Butet Dipercaya Raih Emas Asian Games 2018

Senin, 28 November 2016 20:52 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir Copyright: © Humas PBSI
Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir

Richard Mainaky berencana akan terus memasangkan Tontowi/Liliyana hingga gelaran Asian Games 2018. Kekompakan pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu membuat Richard yakin untuk terus memasangkan mereka.

“Sampai saat ini saya masih memprogramkan Tontowi/Liliyana untuk Asian Games 2018, sambil lihat juga perkembangan mereka seperti apa,” ujar Richard Mainaky saat dihubungi INDOSPORT.


PBSI masih akan mengandalkan Owi/Butet hingga Asian Games 2018.

“Saya sebagai pelatih sangat yakin mereka masih menjadi pasangan unggulan,” tambahnya.

Kehebatan Owi/Butet belum sedikit pun memudar pasca merebut medali emas di ajang Olimpiade Rio 2016 lalu. Gelar juara China dan Hongkong Open menjadi bukti jika ganda campuran Tanah Air tersebut masih berbahaya.

Setelah Olimpiade Rio, Butet sempat menyatakan dirinya kemungkinan akan segera gantung raket mengingat usianya yang tak muda lagi. Namun di sisi lain, PBSI masih yakin jika Owi/Butet sangat layak untuk terus dipasangkan.


Owi/Butet baru saja menjuarai Hong Kong Open 2016.

Sedikit informasi, gelaran Asian Games 2018 sendiri nantinya akan berlangsung di Indonesia. DKI Jakarta dan Palembang mendapat kehormatan menjadi tuan rumah tempat berlangsungnya kompetisi multievent terbesar di benua Asia tersebut.

1