Dubai Super Series Finals 2016

Kalah Telak dari Wakil Jepang, Angga/Ricky Tersingkir dari Dubai SSF 2016

Kamis, 15 Desember 2016 14:16 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PBSI
Angga/Ricky tidak mampu menghadapi perlawanan wakil Jepang di babak kedua penyisihan Grup A Dubai SSF 2016. Copyright: © PBSI
Angga/Ricky tidak mampu menghadapi perlawanan wakil Jepang di babak kedua penyisihan Grup A Dubai SSF 2016.

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi terpaksa harus mengakui keunggulan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di laga penyisihan kedua grup A BWF Dubai World Super Series Finals 2016. Mereka kalah dua game langsung dengan skor 15-21 dan 9-21.

Ini merupakan kekalahan pertama Angga/Ricky dari Kamura/Sonoda. Sebelumnya empat kali berhadapan, Angga/Ricky selalu bisa memetik kemenangan. Sayang kali ini, Angga/Ricky terus tampil di bawah tekanan dan tak bisa bermain maksimal.

Game pertama dimulai, Angga/Ricky terus tertinggal dari lawan. Mereka tak mampu mencuri keunggulan satu kali pun dari Kamura/Sonoda. Masuk ke game dua, perolehan angka keduanya semakin terpaut jauh. Angga/Ricky kerap melakukan kesalahan hingga di akhir pertandingan.

“Kami nggak bisa keluar dari permainan lawan. Jadi banyak error sendiri,” kata Angga singkat seperti dilansir dari rilis yang diterima INDOSPORT.

Berbeda dari Angga, Ricky mengaku gagal menampilkan permainan terbaiknya karena tidak lepas dari kondisi kakinya yang sakit.

“Saya lebih nggak enak mainnya hari ini. Karena saya juga kepikiran kaki yang masih sakit,” aku Ricky.

Di Grup A, Angga/Ricky menjadi satu-satunya pasangan yang belum mengantongi kemenangan. Selebihnya, Kamura/Sonoda, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia), minimal sudah mengamankan satu kemenangan.

Sebelumnya, Angga/Ricky juga kalah pada penyisihan pertama, saat berhadapan dengan Kevin/Marcus.

Pada laga penyisihan grup terakhir, Angga/Ricky akan berhadapan dengan Petersen/Kolding. Keduanya  kini hanya berharap bisa tampil lebih baik setidaknya tidak pulang ke Tanah Air tanpa pernah meraih kemenangan.

“Kami tetap semangat dan fokus. Semoga bisa lebih baik lagi dari hari ini,” kata Angga.