Dubai Super Series Finals 2016

Jadwal Dubai SSF 2016: Laga Hidup Mati Kevin/Marcus

Jumat, 16 Desember 2016 08:10 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© HUMAS PBSI
Ganda Putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideo menghadapi wakil Jepang di hari ketiga Dubai SSF 2016. Copyright: © HUMAS PBSI
Ganda Putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideo menghadapi wakil Jepang di hari ketiga Dubai SSF 2016.

Dari nomor ganda putra, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon wajib meraih kemenangan saat menghadapi wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda bila ingin memastikan satu tiket ke babak semifinal.

Pasalnya, di pertandingan sebelumnya melawan wakil Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding, Kevin/Marcus takluk lewat dua set langsung dengan skor akhir 12-21 dan 19-21.


Kevin/Marcus wajib menang atas wakil Jepang bila ingin ke semifinal.

Bila menilik pertemuan kedua pasangan, baik Kevin/Marcus dan Takeshi/Keigo memiliki rekor yang imbang dengan masing-masing pernah meraih satu kemenangan di dua pertemuan. Meski begitu, dalam salah satu set, Kevin/Marcus pernah membantai pasangan Jepang dengan skor akhir 21-7.

Di pertandingan lainnya dari nomor yang sama, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang dipastikan tersingkir dari Dubai SSF 2016 akan melakoni laga terakhirnya melawan Mads Conrad/Mads Pieler dan berharap bisa pulang ke Tanah Air setidaknya dengan catatan pernah meraih kemenangan.

Beralih ke nomor ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto akan melakoni laga sengit melawan pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen / Christinna Pedersen. Pemenang dalam laga ini nantinya akan melangkah ke babak final dengan status jawara Grup A.


Jadwal hari ketiga Dubai SSF 2016.

Praveen/Debby sendiri kini menjadi satu-satunya harapan Indonesia meraih gelar juara di nomor ganda campuran. Hal itu menyusul keputusan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang mundur dari turnamen akibat cedera kaki yang dialami Liliyana.

72