Dubai Super Series Finals 2016

Juara Dubai Super Series Finals, Axelsen Ngaku Hampir Kalah

Senin, 19 Desember 2016 12:20 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© badmintoneurope
Viktor Axelsen juara tunggal putra Dubai Super Series Finals 2016. Copyright: © badmintoneurope
Viktor Axelsen juara tunggal putra Dubai Super Series Finals 2016.

Viktor Axelsen akhirnya meraih gelar di ajang Dubai Super Series Finals 2016. Tahun lalu, tunggal putra asal Denmark ini harus memupus harapan setelah dikalahkan Kento Momota asal Jepang di babak final.

Dalam laga yang berlangsung selama 63 menit di Hamdan Sports Complex, Axelsen menang tiga set dari Tian Houwei asal China dengan skor 21-14, 6-21, dan 21-17.

Setelah tampil memimpin di set pertama, Axelsen mendapat tekanan di set kedua. Tian membalik keadaan dengan mencatat 10 angka beruntun untuk memenangkan set kedua.

Pada titik tersebut, Axelsen mengaku dirinya kewalahan dan nyaris mengalami kekalahan. "Saya memulai pertandingan dengan baik, namun saya merasa sangat lelah setelah persaingan ketat di set kedua," katanya.

Namun meski kembali tertinggal di awal set penentu, Axelsen akhirnya berhasil membalik keadaan dan memenangkan pertandingan. Hasil ini membuat Axelsen keluar sebagai juara baru di turnamen Dubai Super Series Finals.

Axelsen sangat senang dengan pencapaiannya, apalagi setelah kegagalannya di partai final di turnamen ini tahun lalu.

"Saya sudah hampir menjadi juara sebelumnya, karenanya saya tak akan membiarkan kesempatan ini kembali berlalu. Setelah set kedua, saya memacu diri saya sendiri dan memberikan segala daya upaya yang saya miliki," katanya.

"Saya mendapat keberuntungan dan pukulan yang bagus di akhir pertandingan. Sekarang saya bisa menikmati kemenangan ini," ucapnya lagi.