Rexy Mainaky Jadi Pelatih Bulutangkis Thailand

Selasa, 20 Desember 2016 18:13 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mantan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rexy Mainaky, menjadi pelatih Thailand. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mantan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rexy Mainaky, menjadi pelatih Thailand.

Pebulutangkis Indonesia peraih medali emas ganda putra Olimpiade 1996 bersama Ricky Soebagdja, Rexy Mainaky, sepakat melatih para atlet Thailand. 

Rexy akan menjadi pelatih kepala mulai 2017 mendatang. Mantan pelatih nomor ganda Malaysia itu memutuskan untuk hijrah setelah Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), mengganti posisinya sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres).

"Saya akan mulai bekerja di Thailand pada 5 Januari nanti," kata Rexy dilansir The Star.

"Saya menandatangani kontrak tiga tahun," ucapnya lagi. 

Sebelum kembali ke Indonesia menjadi Kabid Binpres pada masa kepemimpinan Gita Wirjawan 2012-2016, Rexy sempat melatih di Filipina. 

Ia juga menghabiskan kontrak selama 7 tahun di Malaysia dan melahirkan pasangan ganda putra peraih gelar All England 2007, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong.

Kepengurusan PBSI yang baru, dibawah kepemimpinan Wiranto, tak memperpanjang kontraknya sebagai Kabid Binpres. Posisinya digantikan tunggal putri legendaris, Susy Susanti.

"Saya mendapat sejumlah tawaran saat tugas saya di PBSI berakhir bulan lalu. Tapi saya memilih Thailand karena saya suka tantangan," kata Rexy.

193