Belum Resmi Dilantik, Ini Program Awal Kepengurusan Baru PBSI

Jumat, 13 Januari 2017 14:12 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Kepengurusan baru PBSI mengadakan konferensi pers terkait rencana awal mereka di awal 2017. Copyright: © Humas PBSI
Kepengurusan baru PBSI mengadakan konferensi pers terkait rencana awal mereka di awal 2017.

Meskipun belum dilantik, jajaran kepengurusan PP PBSI masa bakti 2016 – 2020 sudah menjalankan perannya dalam membangun induk organisasi bulutangkis Indonesia yang bermarkas di Cipayung, Jakarta Timur ini. Hal di atas disampaikan oleh Ketua Umum PBSI, Wiranto.

“Belum dilantik bukan berarti tidak kerja. Kami sudah izin kepada pengurus lama untuk mulai bekerja, supaya kepengurusan baru ini tidak vakum,” kata Wiranto seperti rilis yang diterima INDOSPORT.

Kepengurusan baru rencananya bakal dilantik pada 19 Januari 2017. Program pertama yang akan dijalankan jajaran kepengurusan baru adalah merenovasi sarana dan prasarana penunjang latihan tim nasional bulutangkis di pelatnas di antaranya ruang fitness dan asrama atlet.


Ketua Umum PBSI saat ini, Wiranto.

“Salah satu program awal kami adalah memperbaiki fasilitas di pelatnas. Diharapkan renovasi ini membuat pelatnas menjadi daerah yang indah," timpal pria yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan tersebut.

Pada Kamis (12/01/17) siang lalu, Wakil Ketua Umum I/Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta mengadakan acara ramah-tamah serta makan siang bersama atlet, pelatih, serta pengurus baru PP PBSI di ruang serba guna Pelatnas Cipayung.

“Selamat datang kepada para atlet pratama dan pelatih-pelatih baru pelatnas. Semua bisa masuk pelatnas tentunya karena perjuangan luar biasa. Semoga dengan masuk pelatnas, prestasinya bisa lebih meningkat lagi,” ujar Alex dalam sambutannya.

“Program pertama kepengurusan baru adalah memperbaiki fasilitas di pelatnas. Ruang gym diperbaiki sehingga atlet fitness-nya bisa lebih maksimal. Asrama juga akan direnovasi, jadi istirahatnya lebih nyaman,” tambah Alex.


Sejumlah atlet pelatnas mendengarkan konferensi pers pengurus baru PBSI.

Tidak hanya unsur kenyamanan, kepungurusan baru juga berencana meningkatkan nilai keamanan di pelatnas. Salah satunya dengan memasang beberapa kamera CCTV di beberapa wilayah gedung pelatnas.

Selain itu, Alex juga memberikan wejangan-wejangan kepada para atlet untuk lebih giat latihan demi meraih prestasi yang lebih baik. Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto juga menambahkan soal pentingnya kedisiplinan para atlet di lingkungan pelatnas.