Juara di China, Ahsan/Rian Pastikan Tampil di All England 2017

Senin, 16 Januari 2017 11:40 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© HUMAS PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro di ajang Hongkong Open 2016. Copyright: © HUMAS PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro di ajang Hongkong Open 2016.

Ahsan/Rian sukses menundukkan Trawut/Nanthakarn lewat pertarungan empat set dengan skor akhir 8-11, 11-7, 11-4, dan 11-7. Kemenangan tersebut menjadi gelar perdana yang berhasil diraih oleh pebulutangkis Indonesia di awal tahun 2017 ini.

Keberhasilan meraih gelar juara sekaligus menjadi modal bagi Ahsan/Rian untuk tampil di ajang All England 2017 pada bulan Maret mendatang. Pasalnya, dengan kemenangan tersebut target perolehan poin yang disyaratkan untuk bisa tampil diajang All England telah tercapai.


Keberhasilan Ahsan/Rian juara di China memastikan langkah keduanya tampil di All England melalui babak kualifikasi.

"Iya sudah tercapai untuk main di All England, tapi baru babak kualifikasi, akan lebih enak lagi kalau bisa langsung main draw," ujar Rian kepada Badminton Indonesia.

Meski demikian, Ahsan/Rian mengaku belum puas dan akan berusaha untuk terus mencari perolehan poin lebih banyak di turnamen berikutnya. Turnamen Malaysia Masters Grand Prix Gold 2017 menjadi turnamen berikutnya yang akan diikuti oleh Ahsan/Rian pada pekan depan.

"Rotasi kami harus di tingkatkan lagi di turnamen berikutnya. Mudah-mudahan di Malaysia bisa lebih baik dan bisa nambah poin lebih banyak," pungkasnya.

675