Malaysia Masters 2017

Dua Kali Deuce, Berry/Hardianto Susah Payah Kalahkan Wakil Hongkong

Jumat, 20 Januari 2017 18:13 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PBSI
Berry Angriawan/Hardianto berhasil menembus babak semifinal Malaysia Masters 2017. Copyright: © PBSI
Berry Angriawan/Hardianto berhasil menembus babak semifinal Malaysia Masters 2017.

Setelah nomor ganda putra telah mengirim dua wakilnya, yakni Tommy Sugiarto dan Anthony Sinisuka Ginting ke babak semifinal Malaysia Masters 2017, nomor ganda putra tidak mau ketinggalan, setelah pasangan Berry Angriawan/Hardianto meraih kemenangan di babak perempatfinal.

Menghadapi pasangan Hongkong, Law Cheuk Him/Lee Chun Hei, Berry/Hardianto sempat mendapat perlawanan yang sengit. Beberapa kali kedua pasangan terlibat aksi saling menyusul poin hingga deuce. Namun pada akhirnya, pasangan Indonesia sukses merebut set pertama dengan skor 23-21.

Di set kedua, pasangan Indonesia yang berniat menyelesaikan pertandingan lewat dua babak saja mendapat hadangan sulit. Pasangan Hongkong yang tidak ingin kalah, terus meladeni permainan cepat Berry/Hardianto, hingga di set kedua ini kembali terjadi deuce.

Sayangnya, tidak seperti set pertama, impian pasangan Indonesia untuk bermain dua set saja harus pupus, setelah Law/Lee menutup set kedua dengan kemenangan 22-20.

Pada set penentuan, Berry/Hardianto mendapat keuntungan karena pasangan Hongkong mulai kehabisan tenaga. Alhasil set ketiga pun berakhir cepat dan pasangan Indonesia sukses mengunci kemenangan dengan skor akhir 21-11.

Nomor ganda putra sendiri masih berkesempatan mengirim satu wakil lagi ke babak semifinal. Pasalnya, masih ada pasangan Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido yang masih akan berlaga melawan wakil Singapura, Yong Kai Terry Hee/Kean Hean Loh.

144