Malaysia Masters 2017

Langkah Jonatan Christie Terhenti di Babak Perempatfinal

Jumat, 20 Januari 2017 16:34 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© HUMAS PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie gagal melangkah ke babak semifinal Malaysia Masters 2017. Copyright: © HUMAS PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie gagal melangkah ke babak semifinal Malaysia Masters 2017.

Pebulutangkis muda Indonesia, Jonatan Christie gagal menyusul seniornya ke babak semifinal Malaysia Masters 2017. Menghadapi pebulutangkis asal Hongkong, Ng Ka Long Angus, pebulutangkis yang akrab disapa Jojo tersebut harus kalah lewat tiga set.

Di set pertama, permainan Jojo tampil mendominiasi. Meski lawannya merupakan pebulutangkis unggulan pertama, Jojo berkali-kali membuat Angus kewalahan. Alhasil, set pertama pun berhasil dikuasai Jojo dengan skor akhir 21-13.

Tertinggal satu set, rupanya tidak membuat lawan Jojo patah semangat. Memanfaatkan kesalahan sendiri yang kerap dilakukan Jojo, Angus akhirnya memaksa pertandingan berlanjut ke set ketiga, setelah unggul di set kedua dengan skor 21-15.

Pada set penentuan, baik Jojo maupun Angus sama-sama mengerahkan sisa tenaganya untuk bisa merebut satu tiket ke babak semifinal. Namun, pada akhirnya, Jojo harus mengakui keunggulan lawannya, setelah kalah di set ketiga dengan skor 21-16.

Tersingkirnya Jojo di babak perempatfinal Malaysia Masters 2017 membuat Indonesia kini menyisakan satu harapan lagi kepada wakilnya untuk bisa menembus babak semifinal, yakni Anthony Sinisuka Ginting yang menghadapi wakil India, Ajay Jayaram.

118