Malaysia Masters 2017

Anthony Ginting Tersingkir, Tunggal Putra Tanpa Wakil di Final Malaysia Masters

Sabtu, 21 Januari 2017 20:12 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
©
Langkah Anthony Sinisuka Ginting harus terhenti di babak semifinal Malaysia Masters 2017. Copyright: ©
Langkah Anthony Sinisuka Ginting harus terhenti di babak semifinal Malaysia Masters 2017.

Setelah berjuang selama 42 menit Sibu Indoor Stadium, Malaysia, wakil Indonesia di Malaysia Masters 2017 nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting akhirnya dipaksa menerima kenyataan gagal merebut tiket ke babak final usai dikalahkan Ng Ka Long Angus dari Hongkong.

Permainan Anthony dalam pertandingan sendiri tidaklah buruk. Meski melawan wakil Hongkong yang dalam kompetisi ini menjadi unggulan pertama, Ginting mampu bermain imbang di set pertama. Namun, pada akhirnya, ia harus kalah dengan skor tipis 18-21.

Memasuki set kedua, Anthony yang sudah tertinggal satu set bermain di bawah tekanan. Hasilnya, pebulutangkis berdarah Batak tersebut kerap melakukan kesalahan sendiri, yang membuat Angus sukses menyelesaikan pertandingan, usai merebut kemenangan di set kedua dengan skor 21-15.

Kekalahan Anthony dari Angus ini pun membuat Indonesia gagal mengirim wakilnya di nomor tunggal putra ke babak final Malaysia Masters 2017. Pasalnya, di laga sebelumnya, wakil Indonesia lainnya, Tommy Sugiarto juga menelan kekalahan dari wakil Korea Lee Hyun-il lewat dua set langsung.

Meski begitu, Indonesia masih berpeluang meraih gelar juara di nomor ganda putra setelah pasangan Berry Angriawan/Hardianto mampu mengalahkan pebulutangkis asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

154