Malaysia Masters 2017

Kalahkan Wakil Jepang, Berry/Hardianto Gapai Final Malaysia Masters

Sabtu, 21 Januari 2017 15:09 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PBSI
Berry Anggriawan/Hardianto. Copyright: © PBSI
Berry Anggriawan/Hardianto.

Tomy Sugiarto dan pasangan Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja gagal melangkah ke babak final Malaysia Masters 2017. Beruntung hal tersebut tidak diteruskan oleh pasangan Berry Angriawa/Hardianto di nomor ganda putra.

Menghadapi pasangan asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, pasangan Indonesia sudah dibuat bekerja keras sejak set pertama. Beberapa kali keduanya menampilkan aksi saling kejar-mengejar poin, hingga sempat terjadi deuce. Beruntung, Berry/Hardianto yang bermain tenang sukses mengunci set pertama dengan skor 22-20.

Berlanjut ke set kedua, kembali terjadi persaingan sengit antara kedua pasangan. Pasangan Jepang yang sudah tertinggal di set pertama, bermain menyerang demi bisa memaksa pertandingan berlanjut ke set ketiga.

Namun, permainan gemilang yang ditunjukkan Berry/Hardianto pada akhirnya mampu menutup pertandingan dengan kemenangan tipis 21-19 di set kedua. Pasangan Indonesia sukses menempatkan satu wakilnya di final Malaysia Masters 2017.

Selain Berry/Hardianto, Indonesia sendiri masih memiliki satu wakil lagi di nomor ganda putra, yakni Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido. Keduanya akan menghadapi wakil tuan rumah, yakni Sze Fei Goh/Nur Izzuddin.

851