Malaysia Masters 2017

'Smash' Wajah Sendiri, Pebulutangkis Korsel Ini Berlumur Darah dan Gagal Juara

Minggu, 22 Januari 2017 14:25 WIB
Editor: Ramadhan
© MIGUEL MEDINA/AFP/Getty Images
Lee Hyun Il (Korea Selatan) Copyright: © MIGUEL MEDINA/AFP/Getty Images
Lee Hyun Il (Korea Selatan)

Lee Hyun-il harus mengubur mimpinya untuk membawa pulang gelar juara Malaysia Masters 2017.

Padahal, pebulutangkis asal Korea Selatan itu tinggal selangkah lagi bisa menjadi kampiun karena sudah bermain hingga set ketiga atau penentuan di laga final.

Sayang, Lee terpaksa menghentikan langkahnya saat berhadapan dengan wakil asal Hongkong, Ng Ka Long Angus. Saat kedudukan 14-21, 21-15, 10-9, Lee mengalami cedera di bagian kelopak matanya yang memaksa pemain berusia 36 tahun itu mundur.

Kejadian itu berawal saat Lee hendak mengembalikan shuttlecock dari Ng Ka Long yang berada tepat di atas kepalanya.

Namun, bukannya mengenai shuttlecock, raket yang diayunkan Lee justru menghantam bagian di sekitar kelopak matanya sendiri.

Lee Hyun-il saat mengalami cedera kelopak mata hingga berdarah di laga final.

Akibatnya, kelopak mata Lee pun berdarah dan seketika langsung lebam dan bengkak. Tak bisa melanjutkan pertandingan, Lee pun harus merelakan gelar juara untuk Ng Ka Long dengan skor akhir 14-21, 21-15, 10-9.

Hasil ini pun menjadi kemenangan pertama bagi Ng Ka Long atas Lee Hyun-il. Dalam 3 pertemuan sebelumnya, Ng Ka Long selalu kalah atas Lee lewat 2 set langsung.

Gelar Malaysia Masters 2017 pun menjadi gelar Grand Prix Gold kedua bagi Ng Ka Long. Sebelumnya, pemain kelahira 24 Juni 1994 itu sukses meraih gelar juara di pentas Bitburger GPG 2015.

1.4K