Djarum Superliga 2017

Djarum Superliga Badminton 2017 Akan Bertabur Pemain Top Dunia

Rabu, 1 Februari 2017 16:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/Indosport
Para atlet dan para manajer foto bersama di sela-sela drawing Djarum Superliga Badminton 2017. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Para atlet dan para manajer foto bersama di sela-sela drawing Djarum Superliga Badminton 2017.

Sepuluh klub putra dan sepuluh klub putri akan ambil bagian dalam kejuaraan kali ini. Masing-masing klub pun sudah menarik undian untuk pembagian grup yang berlangsung di Hotel Kempinski, Jakarta, Rabu (01/02/17).

Dari sejumlah peserta tersebut tim Berkat Abadi asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan merupakan tim yang baru pertama kali ikut Djarum Superliga Badminton 2017.

Semua klub baik sektor putra dan putri dibagi dalam dua grup di masing-masing kategori. Sejumlah pemain kelas dunia juga akan berpartisipasi dalam event kali ini.

Contohnya seperti juara dunia ganda putra 2014 asal Korea Selatan, Shin Baek-cheol/Ko Sung-hyun yang akan memperkuat PB Djarum bersama Mohammad Ahsan dan pemain muda Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa.  


Pemain ganda putra andalan Indonesia, Hendra Setiawan juga turut hadir dalam acara pengundian Djarum Superliga 2017.

Sementara itu juara bertahan putra, Musica Champions akan kembali diperkuat superstar asal Korea Selatan, Lee Yong-dae bersama Juara All England dari Rusia, Vladimir Ivanov.

Kejutan dilakukan oleh tim pendatang baru Berkat Abadi yang mengumpulkan pemain terbaik Indonesia di tim putra dan putri, seperti Hendra Setiawan, Tommy Sugiarto, Sony Dwi Kuncoro, Greysia Polii, hingga Lindaweni Fanetri. 

Kehadiran klub asing dan pemain kelas dunia dinilai akan membuat pertarungan menjadi sengit dan membuat kejuaraan kali ini akan menjadi tontonan yang menarik. Hal itu diutarakan langsung oleh Manajer Djarum Superliga Badminton, Bambang Roedyanto. 

"Kehadiran klub-klub asing serta para pemain top dunia yang akan membela klub-klub lokal tentunya akan menjadikan Superliga ini sebagai ajang pertarungan sengit bagi para pemain lokal maupun asing untuk memperebutkan gelar juara, dan ini yang akan membuat Superliga menjadi tontonan yang menarik," papar Bambang Roedyanto.


Suasana konferensi pers Djarum Superliga Badminton 2017.

Berikut hasil drawing lengkap Djarum Superliga Badminton 2017.

Grup A Putra
Musica Champions Kudus
PB Mutiara Cardinal Bandung
Tjakrindo Masters Surabaya
Hitachi
USM BLIBLI.COM Semarang

Grup B Putra
Berkat Abadi Banjarmasin
PB Djarum Kudus
Sports Affairs
Tricky Panders
Granular

Grup C Putri
Berkat Abadi Banjarmasin
Tjakrindo Master Surabaya
USM BLIBLI.COM Semarang
Gifu Tricky Panders
Granular

Grup D Putri
PB Mutiara Cardinal Bandung
Hokuto Bank
PB Jaya Raya Jakarta
Kumamoto Saishunkan
PB. Djarum Kudus