Djarum Superliga 2017

Jonatan Christie 'Tak Puas' dengan Undian Djarum Superliga Badminton 2017

Rabu, 1 Februari 2017 19:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/Indosport
Tunggal putra Musica Champions, Jonatan Christie. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Tunggal putra Musica Champions, Jonatan Christie.

Kejuaraan beregu Djarum Superliga Badminton 2017 sejatinya akan digelar pada 19-26 Februari mendatang di DBL Arena, Surabaya. 10 tim putra dan 10 tim putri akan bertanding menjadi yang terbaik pada final yang akan berlangsung 25 dan 26 Februari nanti.

Pihak panitia sendiri sudah melakukan undian pembagian grup bagi masing-masing kategori. Tim putra dibagi menjadi Grup A dan B, sementara Grup C dan B diperuntukkan bagi tim putri.

Meski demikian hasil undian tersebut tak lantas membuat pebulutangkis muda Tanah Air, Jonatan Christie merasa puas. Ia menilai bahwa hasil undian yang menempatkan timnya, Musica Champions di Grup A justru berpotensi menciptakan final dini, lantaran ada kemungkinan bertemu tim kuat, Djarum Kudus dari Grup B di babak semifinal.    

“Sebenarnya yang saya harapkan bisa satu grup dengan Djarum. Karenanya syukur-syukur kita bisa juara grup A. Jadi ketika di semifinal bisa ketemu lawan yang tidak terlalu berat. Akan tetapi tak bisa dipungkiri semua lawan tetap berat,” ujar atlet 19 tahun itu.


Jonatan Christie saat diwawancara usai konferensi pers pengundian Djarum Superliga 2017.

Jonatan sendiri menyatakan bahwa ia tidak memiliki persiapan khusus untuk berlaga di ajang Djarum Superliga Badminton kali ini. Di sisi lain, atlet kelahiran Jakarta itu belum mengetahui bocoran siapa pemain yang akan berpasangan dengannya. Hal tersebut menjadi keputusan pelatih dan ia siap diturunkan dengan siapa pun.

“Persiapan sih tidak terlalu istimewa sebenarnya. Tidak ada yang benar-benar harus intens karenanya seperti biasanya,” tutur Jonatan.

“Kalau pasangan sampai sekarang saya belum tahu, tapi ada beberapa opsi karena pemain macam Lee Cong Wei, Marc Zwiebler, hingga Lee Yong-dae. Mungkin di dekat-dekat pertandingan baru akan diumumkan,” tutup penggemar klub sepakbola Liverpool tersebut.


Sejumlah pebulutangkis Tanah Air hadir dalam konferensi pers hari ini.

Musica Champions sendiri hanya turun di kategori putra dengan mengandalkan nama-nama beken di tim putra. Selain Jonatan, ada juga Anthony Ginting, juara All England asal Rusia, Vladimir Ivanov, Kim Sa-rang dan lainnya.

Sementara itu, di babak penyisihan Grup A, Musica Champions akan bertemu Mutiara Cardinal (Bandung), Tjakrindo Masters (Jawa Timur), Hitachi (Jepang) dan USM Blibli (Jawa Tengah).