Thailand Masters 2017

Kata Tiara/Rizki Usai Melangkah Mulus ke Babak Kedua

Rabu, 8 Februari 2017 17:57 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© PBSI
Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta ketika sedang melawan Atitaya Povanon/Nootprawee Promdej. Copyright: © PBSI
Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta ketika sedang melawan Atitaya Povanon/Nootprawee Promdej.

Menurut Tiara/Rizki dapat meraih kemenangan di babak pertama memang sebuah keuntungan, namun ada juga kerugiannya.

“Kalau menang mudah, untungnya kami bisa menyimpan tenaga untuk babak selanjutnya, karena makin ke depan lawan makin berat. Namun kerugiannya di adaptasi lapangan yang kurang,” jelas Rizki yang diwawancara di Nimibutr Stadium.

“Tapi pada pertandingan tadi, kami coba-coba manfaatkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan, angin, shuttlecock. Kami nggak langsung mematikan lawan, karena adaptasi ini penting, di setiap tempat pertandingan pasti atmosfernya berbeda. Namun sejauh ini kami suka dengan suasana bertanding di Thailand,” sambung pasangannya, Tiara.
 

Aksi Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta di babak pertama Thailand Masters.

Tiara/Rizki juga ingin mencapai hasil maksimal di kejuaraan ini, karena keduanya akan ‘bercerai’ di turnamen selanjutnya.

Pada ajang German Open Grand Prix Gold 2017, Rizki akan berpasangan dengan Greysia Polii, sementara Tiara dicoba berduet dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani di All England 2017.

“Inginnya sih dapat hasil terbaik ya, karena habis ini kan kami tidak berpasangan dulu. Semoga di turnamen terakhir ini hasilnya bagus,” ujar Tiara, dalam rilis yang didapat INDOSPORT.
 

Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani berhasil mendapatkan tiket ke babak berikutnya.

Sampai saat ini, sektor ganda putri Pelatnas sementara sudah mengirim tiga pasangan ke babak kedua. Sebelumnya ada pasangan Greysia Polii/Rosyita Eka Putri Sari dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani yang mengamankan tempat di babak kedua.

Pasangan baru Greysia/Rosyita menang atas Chaladchalam Chayanit/Phataimas Muenwong (Thailand), dengan skor 21-14 dan 23-21. Sedangkan Anggia/Ketut menghempaskan ganda putri Taiwan, Xiao Min Lin/Wu Fang Chien, dengan skor 21-18, 18-21, dan 21-12.

115