Dipasangkan dengan Greysia, Ini Curhat Rosyita Eka

Jumat, 10 Februari 2017 03:37 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport/BadmintonIndonesia.org/
Greysia Polii dan Rosyita Eka Putri Sari. Copyright: © Indosport/BadmintonIndonesia.org/
Greysia Polii dan Rosyita Eka Putri Sari.

Rosyita Eka Putri Sari mendapat pengalaman berharga saat dipasangkan dengan seniornya, Greysia Polii. Keduanya tampil bersama di kejuaraan Thailand Masters 2017 dan berhasil melaju ke babak perempatfinal usai mengalahkan wakil tuan rumah, Pattaranan Chamnaktan/Kittipak Dubthuk di babak 16 besar dengan skor akhir, 21-9 dan 21-18.

Meskipun menang dua set langsung, namun pertandingan di babak kedua hari ini sempat menegangkan karena di set kedua, Greysia/Rosyita sempat tertinggal 14-17.

“Di saat-saat kritis seperti inilah terasa enaknya berpasangan dengan yang lebih senior seperti kak Ge (panggilan akrab Greysia). Kadang kalau lagi ketinggalan, saya tegang dan bingung mau main apa," tuturnya seperti dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

"Tadi banyak dibimbing sama kak Ge, dikasih tahu untuk fokus, ditenangin, jadi saya tahu mau mengambil keputusan apa dalam keadaan itu,” paparnya lebih lanjut.

Sementara itu Greysia memang memanfaatkan momen kritis untuk mengenal karakter pasangannya yang lebih muda tersebut.


Rosyita bersyukur bisa dipasangkan dengan Greysia.

“Di saat-saat seperti ini saya jadi tahu karakter Rosyita itu gimana sih kalau lagi ketinggalan. Sebaliknya, Rosyita pun jadi tahu saya gimana. Namun, kami masih perlu banyak adaptasi lagi, bagaimana menjadi tim yang solid, kami menyiasatinya dengan banyak komunikasi di lapangan,” tambah Greysia.

Rosyita kemudian menjelaskan mengapa lawan bisa membalikkan keadaan dari tertinggal hingga memimpin.

“Waktu kami unggul jauh, kami nggak sadar lalu ikut ke irama permainan lawan. Mereka jadi enak mainnya, bisa mengatur kami. Tetapi kami jadi keteteran dan poinnya kesusul. Lalu kami berani mengambil keputusan untuk ubah pola permainan dan mempercepat tempo seperti di game pertama,” tutur Rosyita.

“Pelajarannya di pertandingan tadi, kami tidak boleh kehilangan fokus,” imbuh Greysia.

Saat berita ini diturunkan, sudah dua wakil ganda putri Indonesia yang lolos ke perempat final. Selain Greysia/Rosyita, pasangan baru Della Destiara Haris/Apriani Rahayu juga berhasil memenangkan laga melawan sesama pasangan Indonesia, Ade Magnifiro Khasanah/Rofahadah Supriadi Putri, dengan skor 21-10, 21-10.

203