Asia Mixed Team Championships 2017

Kalahkan Malaysia 3-2, Indonesia Tantang Jepang

Jumat, 17 Februari 2017 06:18 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© JOHANNES EISELE/AFP/Getty Images
Pasangan Anggia/Tiara saat tumbang oleh pasangan Thailand, Jongkolphan/Rawinda di Uber Cup tahun lalu. Copyright: © JOHANNES EISELE/AFP/Getty Images
Pasangan Anggia/Tiara saat tumbang oleh pasangan Thailand, Jongkolphan/Rawinda di Uber Cup tahun lalu.

Jepang berhasil lolos dari babak grup setelah keluar sebagai runner-up. Tim Matahari Terbit itu menyusul Thailand yang berstatus juara Grup C.

Mengetahui lawan yang akan dihadapi adalah Jepang, Indonesia tidak bisa bersantai begitu saja. Sebab, di ajang Asia Mixed Team Championships 2017 ini, Jepang menampilkan pebulutangkis-pebulutangkis beken seperti Misaki Matsutomo dan Akane Yamaguchi.

Misaki sendiri merupakan pasangan Ayaka Takahashi. Keduanya bakal menjadi lawan alot bagi Anggita Shitta dan kawan-kawan.

Di sisi lain, Anggita yang berpasangan dengan Tiara Rosalia Nuraidah sukses menjadi penentu Indonesia saat berhadapan dengan Lee Meng Yean/Chow Mei Kuan, pasangan Malaysia, dengan skor 21-19 dan 21-18.


Anggia/Tiara saat berhadapan dengan Malaysia.

Meski diprediksi bakal sulit mengalahkan Jepang, manajer tim, Lius Pongoh mengatakan bahwa Indonesia masih punya peluang. Nomor tunggal putra dan ganda putra menjadi salah satu incaran tim untuk meraih poin.

"Dengan Jepang masih fifty-fifty, peluangnya dari nomor tunggal putra dan ganda putra," kata Lius.

Berikut drawing lengkap babak perempatfinal Asia Mixed Team Championships 2017:

- Tiongkok vs Malaysia
- Indonesia vs Jepang
- Thailand vs India
- Korea vs Taiwan

861