Djarum Superliga Badminton 2017

Tampil di Surabaya, Yip Pui Yin Gemar Santap Gado-Gado

Rabu, 22 Februari 2017 15:33 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© HUMAS PBSI
Yip Pui Yin mengembalikan shuttlecock. Copyright: © HUMAS PBSI
Yip Pui Yin mengembalikan shuttlecock.

Pebulutangkis tunggal putri asal Hong Kong, Yip Pui Yin, yang membela Berkat Abadi di ajang Djarum Superliga Badminton 2017, mengaku sangat menggemari makanan khas Indonesia, gado-gado. Peraih gelar juara East Asian Games 2009 itu pun, sangat senang karena dapat menikmatinya selama tampil di ajang Djarum Superliga yang berlangsung di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur.

“Oh I like, hhmmm gado-gado. Gado-gado enaaak,” ujar Yip seperti dilansir PBSI.

Tak seperti para pendatang yang biasanya menyukai nasi goreng, Yip lebih memilih untuk menyantap gado-gado selama berada di Surabaya untuk mengikuti Djarum Superliga 2017.

Sementara itu Zhang Beiwen, pemain asal Amerika Serikat yang juga membela tim Berkat Abadi bersama Yip, mengaku jatuh cinta dengan nasi goreng.

Yip Pui Yin menelan kekalahan saat Berkat Abadi berhadapan dengan USM Blibli.com di babak penyisihan Grup X Djarum Superliga. Yip harus menelan kekalahan dari pemain muda USM, Silvi Wulandari dengan skor 15-21, 6-21.

Meski demikian, Berkat Abadi tetap meraih kemenangan 4-1 atas USM. Hal ini juga membuat Berkat Abadi menjadi pemuncak klasemen sementara Grup X disusul Tjakrindo Masters, Gifu Tricky Panders, Granular Thailand dan USM Blibli.com.

116