Djarum Superliga Badminton 2017

Djarum Kudus: Kami Akan Coba Lagi

Minggu, 26 Februari 2017 18:51 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Djarum Superliga
Tim putra Djarum Kudus. Copyright: © Djarum Superliga
Tim putra Djarum Kudus.

Tim putra Djarum Kudus kembali menyerah saat berhadapan dengan Musica Champions di ajang Djarum Superliga Badminton. Hal ini juga terjadi saat kedua tim bertemu di babak final Djarum Superliga Badminton 2015 lalu, dengan skor 2-3.

Meski demikian, Djarum Kudus mengaku tetap semangat dan bertekad untuk mewujudkan impian mereka mencicipi gelar juara di ajang tersebut.


Ihsan Maulana Mustofa menaklukkan Jonatan Christie dengan skor 21-15, 21-14.

"Kami akan terus coba lagi dan akan berusaha untuk memebentuk tim yang lebih kuat," kata Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin.

Di awal pertandingan, Djarum Kudus memang harus kehilangan poin dengan cedera Son Wan Ho yang membuatnya memutuskan tak melanjutkan pertandingan.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Ahsan dan Ihsan Maulana Mustofa berhasil meraih angka.  Namun dua partai terakhir gagal diamankan oleh Ko Sung Hyun/Kim Sa Rang dan Shesar Hiren Rhustavito.


Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto 21-18, 21-17.

Seandainya So Wan Ho menuntaskan laga dengan meraih kemenangan, tentu hasilnya akan berbeda, sebab Djarum Kudus bisa unggul 3-0.

“Kami mengharapkan poin pertama memang bisa kami dapatkan. Peluang untuk menang besar, tetapi di lapangan berkata lain. Tadi Son Wan Ho tiba-tiba kakinya harus cedera. Di partai ketiga dan keempat memang 50:50, tetapi di partai kelima memang peluang Musica Champions lebih besar. Memang diangka 40:60,” ujar Yoppy.