German Open 2017

Greysia/Rizki Tersingkir, Peluang Juara Wakil Indonesia Semakin Tipis

Kamis, 2 Maret 2017 21:22 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Rizki Amelia Pradipta dan Greysia Polii Copyright: © Humas PBSI
Rizki Amelia Pradipta dan Greysia Polii

Salah satu ganda putri Indonesia di ajang German Open 2017, Greysia Polii/Rizki Amelia Pradipta gagal merebut tiket ke perempatfinal.

Setelah sebelumnya berhasil mengalahkan pasangan Jerman, Lisa Kaminski/Hannah Pohl di babak pertama, Greysia/Rizki harus ditaklukkan oleh pasangan Jepang,  Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di babak kedua.

Pada set pertama, pasangan Indonesia dan pasangan Jepang menunjukkan permainan yang sengit. Beberapa kali terjadi aksi kejar mengejar poin di antara Greysia/Rizki dan Yuki/Sayaka. Namun, pada akhirnya pasangan Jepang berhasil unggul dengan skor tipis 21-19.

Greysia/Rizki harus kalah tiga set dari pasangan Jepang di babak kedua German Open 2017.

Tertinggal satu set oleh pasangan Jepang, Greysia/Rizki pun berambisi untuk merebut set yang kedua dan memaksa pertandingan berlanjut ke set ketiga. Setelah melalui sejumlah reli-reli panjang, Greysia/Rizki pun sukses merebut set kedua dengan kemenangan 21-18 atas Yuki/Sayaka.

Permainan ngotot yang ditunjukkan Greysia/Rizki di set kedua ternyata berimbas pada terkurasnya tenaga yang mereka miliki. Alhasil, pasangan Jepang dengan mudah menundukkan Greysia/Rizki di set ketiga dengan skor akhir 21-12.

Kini, harapan Indonesia untuk bisa meraih gelar juara German Open 2017 dari nomor ganda putri tinggal bertumpu pada pasangan della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari.

Della/Rosyita yang merupakan unggulan keempat dalam turnamen akan menghadapi pasangan China, Bao Yixin/Yu Xiaohan.