German Open 2017

Hasil Lengkap Babak Kedua German Open: Della/Rosyita Harapan Terakhir

Jumat, 3 Maret 2017 04:28 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© PBSI
Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari. Copyright: © PBSI
Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari.

Dari lima wakil di babak kedua German Open 2017, Indonesia menyisakan satu pasangan untuk berlaga di perempatfinal. Berlangsung di Innogy Sporthalle, dua tunggal putri Tanah Air tak mampu merebut kemenangan dari pemain-pemain unggulan.

Di babak kedua ini, Lyanny Alessandra Mainaky dikalahkan oleh pebulutangkis putri nomor 18 dunia, Cheung Ngan Yi. Pebulutangkis asal Hongkong itu mengalahkan Mainaky dengan dua set langsung, 9-21 dan 13-21 dalam tempo 36 menit. Sementara Priskila Siahaya harus mengakui keunggulan peraih medali emas Olimpiade 2016, Carolina Marin. Priskila menyerah dari Marin dengan skor 21-15 dan 21-8 dalam kurun 34 menit.

Harapan Indonesia di sektor ganda putri, Greysia Polli/Rizki Amelia Pradipta harus takluk dari Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dalam pertandingan ketat tiga set. Kurangnya stamina dan konsistensi di set ketiga membuat mereka harus menyerah dari pasangan Jepang tersebut, 19-21 21-18 21-12.

Greysia Polii/Rizki Amelia Pradipta gagal mengamankan satu tempat di perempatfinal.

Laga ketat juga dilakoni ganda campuran Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia yang menghadapi pasangan unggulan tiga asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Setelah merebut set pertama, pasangan Indonesia tak mampu mempertahankan konsistensinya hingga menjalani deuce dan terpaksa berlanjut ke rubber game. Hafiz/Shela akhirnya takluk 18-21, 23-21, dan 21-19 dalam satu jam empat menit.

Kemenangan satu-satunya yang diraih tim Indonesia dialami oleh ganda putri Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari. Mereka mengalahkan pasangan China, Bao Yixin/ Yu Xiaohan, 21-16 dan 24-22. Di babak perempatfinal, Della/Rosyita akan bertemu wakil Jepang unggulan delapan, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto. Pada rekor pertemuan, keduanya baru bertemu satu kali dan laga tersebut dimenangkan Della/Rosyita.

Berikut hasil babak kedua German Open 2017 selengkapnya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%