German Open 2017

Della/Rosyita Tumbang, Indonesia Tanpa Wakil di Semifinal

Sabtu, 4 Maret 2017 02:00 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© PBSI
Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari. Copyright: © PBSI
Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari.

Pasangan ganda putri Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari adalah wakil Indonesia satu-satunya yang tersisa di babak perempatfinal German Open 2017. Bertempat di Innogy Sporthalle, Della/Rosyita menyerah dari pasangan Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto dalam dua set langsung.

Di set pertama, pasangan Jepang langsung menunjukkan dominasinya dengan tak membiarkan Della/Rosyita memimpin perolehan. Hingga jeda pertandingan, Della/Rosyita tertinggal 11-6 dan tak kunjung bangkit usai turun minum. Set pertama pun ditutup dengan skor 21-15.

Di babak kedua, permainan pasangan Indonesia tak berkembang. Lagi-lagi Della/Rosyita tak mampu mengungguli skor Tanaka/Yonemoto. Pasangan Jepang memperlebar jarak dengan unggul delapan angka. Poin 19-13, Della/Rosyita tampil terburu-buru sehingga tak mampu mengembalikan bola tanggung. Match point pun diraih lawan.

Permainan berakhir saat pukulan keras pemain Jepang yang menghujam tepi kanan lapangan Della/Rosyita, tak mampu dibendung. Pasangan peringkat 13 dunia ini pun menyerah 21-15 dan 21-13 dari pasangan Jepang yang menempati ranking 16 dunia.

Dengan hasil ini, kans Indonesia mencuri gelar di Jerman pun pupus. Tim Indonesia harus pulang lebih awal di babak perempatfinal German Open 2017.