All England 2017

Ini Tekad PV Sindhu di All England 2017

Selasa, 7 Maret 2017 16:42 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Getty Images
Tunggal putri ranking 5 dunia asal India, PV Sindhu. Copyright: © Getty Images
Tunggal putri ranking 5 dunia asal India, PV Sindhu.

Tunggal putri rangking 5 dunia, PV Sindhu, bertekad untuk tampil maksimal di ajang All England 2017. Ia punya modal bagus mengingat telah tampil dan meraih gelar juara saat membela Chennai Smashers dalam turnamen beregu Premier Badminton League di India.

"Ini merupakan turnamen paling penting, karenanya saya harus memulainya dengan baik. Saya bertekad untuk memberikan yang terbaik dalam pertandingan nanti," katanya.

PV Sindhu meraih medali perak pada Olimpiade 2016.

Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 lalu ini, tampil kurang memuaskan di ajang All England 2016 lalu. Ia tak bisa tampil lebih lama mengingat telah kalah sejak babak pertama.

Sindhu pun tak mau hal serupa kembali terjadi di ajang ini. Sindhu akan memulai pertandingan di Birmingham, dengan meladeni pemain ranking 33 dunia, Mette Poulsen dari Denmark. Ia berpeluang untuk menghadapi unggulan pertama sekaligus tunggal putri ranking 1 dunia, Tai Tzu Ying di perempatfinal.

"Saya harus menampilkan permainan saya sendiri. Tahun lalu saya kalah di babak pertama, jadi saya ingin melakukan hal terbaik sejak awal dalam pertandingan kali ini.