All England 2017

Kalah Telak, Ronald/Melati Gagal Susul Tontowi/Liliyana ke Babak Dua

Rabu, 8 Maret 2017 22:58 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Badmintonindonesia.org
Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti Copyright: © Badmintonindonesia.org
Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti

Pasangan ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti gagal melaju ke babak kedua All England 2017. Mereka takluk dari pasangan Denmark, Joachim Nielsen/Christinna Pedersen dalam dua set langsung yang berlangsung dalam tempo 31 menit.

Seja set pertama, Ronald/Melati tak mampu mengungguli pasangan peringkat tiga dunia tersebut. Apalagi Nielsen/Pedersen tampil baik dan tak banyak membuat kesalahan. Set pertama pun sukses direbut pasangan terbaik Denmark tersebut dengan skor 21-14.

Di set kedua, pasangan Indonesia tampil jauh lebih buruk. Ronald/Melati seakan tak berkutik dan membiarkan Nielsen/Pedersen memetik 11 angka berturut-turut. Bahkan saat pasangan Denmark meraih match point, Indonesia hanya memetik 3 angka.

Namun Ronald/Melati mampu mencuri dua poin berikutnya sebelum ditutup dengan skor yang berakhir telak, 14-21 dan 5-21. Indonesia pun tinggal berharap kemenangan dari Praveen Jordan/Debby Susanto untuk menyusul Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang sudah lebih dulu meluncur ke babak kedua All England 2017.