All England 2017

Kunci Kemenangan Pasangan Inggris atas Tontowi/Liliyana

Sabtu, 11 Maret 2017 09:26 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© AllEnland.com
Chris dan Gabrielle Adcock melakukan selebrasi setelah mengalahkan Tontowi/Liliyana. Copyright: © AllEnland.com
Chris dan Gabrielle Adcock melakukan selebrasi setelah mengalahkan Tontowi/Liliyana.

Pasangan Chris dan Gabrielle Adcock berhasil melaju ke babak semifinal All England 2017. Tiket diraih setelah berhasil menumbangkan juara bertahan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dengan skor 21-16, 19-21, dan 12-21.

Padahal dalam pertandingan tersebut, Tontowi/Liliyana berhasil merebut set pertama dan berpeluang menyudahi permainan di set kedua. Gabrielle mengakui permainan jagoan Indonesia tersebut sempat menyulitkan mereka.

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir harus jatuh bangun hadapi serangan pemain tuan rumah.

“Kami memang memulai pertandingan dengan lambat. Kami tidak tahu kenapa, kami merasa lawan kami yang memaksa kami melakukan itu,” kata Gabrielle.

“Pukulan mereka memang berkualitas pada awal set dan kecepatan kami belum 100 persen. Jadi, dua hal itu yang membuat kami kesulitan, sambungnya, sebagaimana diberitakan situs resmi All England.

Namun, saat keadaan 19-17, Chris dan Gabrielle berhasil bangkit dan merebut set kedua. Kemenangan ini dan dukungan penonton semakin mengangkat moral mereka.

Chris dan Gabrielle Adcock melakukan selebrasi.

“Namun, kami berhasil membalikkan keadaan. Saya rasa kami berhasil keluar dari rasa gugup lebih cepat dan entah bagaimana kami melakukannya,” ujar pemain yang akrab disapa Gaby itu.

“Penonton menjadi salah satu faktor yang cukup besar hari ini. Saya menyadari ada beberapa dukungan dan itu yang membuat kami bermain lebih santai,” lanjut istri dari Chris tersebut.

“Kami bermain di kandang sendiri dan mendapatkan dukungan dari penonton yang ingin kami menang. Itu memberikan dampak yang luar biasa,” sambungnya.