Swiss Terbuka 2017

Ganda Thailand Kalahkan Praveen/Debby, Ini Respons Rexy Mainaky

Senin, 20 Maret 2017 11:12 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Henny Mainaky
Pelatih bulutangkis Thailand, Rexy Mainaky. Copyright: © Henny Mainaky
Pelatih bulutangkis Thailand, Rexy Mainaky.

Praveen Jordan/Debby Susanto harus mengubur mimpinya untuk menjadi juara di Swiss Terbuka 2017. Praveen/Debby harus mengakui keunggulan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di partai final dengan skor 21-18 dan 21-15.

Pada akhir tahun kemarin, Rexy Mainaky memang membuat keputusan yang mengejutkan. Setelah lima tahun bekerja di Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Rexy akhirnya memutuskan untuk menerima lamaran dari Federasi Bulutangkis Thailand.

Sejak ditangani oleh Rexy, prestasi para pemain Thailand memang semakin berkembang. Terakhir, salah satu anak asuhannya ganda campuran Dechapol/Sapsiree berhasil menjadi juara di Swiss Terbuka 2017. Namun, Rexy membantah ganda Thailand itu berhasil juara karena dirinya.

Please jangan sebut-sebut nama saya. Saya tidak bangga. Saya hanya mengubah cara berpikir mereka. Pemain Thailand sudah bagus, Kalau hanya bagus, tapi cara berpikirnya kurang berkembang ya percuma,” kata Rexy.

“Tapi please jangan sangkutpautin dengan saya ya, saya bukan cari nama atau apapun. Terima kasih,” sambungnya dikutip INDOSPORT dari akun Facebook Badminton Talk.