Soal Gaya Tengil di All England, Ini Penjelasan Kevin Sanjaya

Rabu, 22 Maret 2017 21:45 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Hendra Mujiraharja
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kesuksesan pasangan ganda putra Indoenesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menumbangkan pasangan China di  babak final All England 2017 diwarnai gestur 'tengil' Kevin yang ditunjukkan kepada lawan.

Masih ingat kejadian saat Kevin Sanjaya menyuruh diam pasangan muda China, Li Junhui/Liu Yuchen, di atas lapangan saat  final All England lalu? Kevin yang dianggap punya gaya tengil dan tak segan mengkritik lawan lawan lewat gestur tubuh  akhirnya mengungkap penyebab kekesalannya terhadap pasangan Li/Liu tersebut.

Pebulutangkis kelahiran Banyuwangi tersebut menganggap pasangan China sangat cerewet kala bertemu mereka di  final All England lalu. Padahal kala itu, Kevin/Marcus, sedang berkonsentrasi penuh untuk memenangkan pertandingan, namun  justru pasangan China membuat kegaduhan di atas lapangan.

Kevin Sanjaya dalam acara penghargaan PB Djarum.

"Soal gestur saya nyuruh diam itu otomatis, gak ada niru-niru kalau kemarin di China memang lawannya begitu. Bola belum ditentukan masuk atau keluar tapi dia udah protes duluan," ujar Kevin usai menghadiri acara pemberian bonus Djarum untuknya di Jakarta, Rabu (22/03/17).

"Wasit sudah beberapa kali memperingatkan jadi memang mereka harus diam karena kan bisa mempengaruhi hakim garis kalau  hakim garis kaget tiba-tiba bola keluar dibilang masuk, gimana?" tambahnya.

Usai menjuarai ajang All England 2017, Kevin/Marcus kini menempati peringkat 1 dunia untuk sektor ganda putra versi Federasi Bulutangkis Indonesia (BWF). Kevin mengklaim rangking 1 dunia tak akan dijadikan beban baginya dan Kevin untuk meraih prestasi lain di masa mendatang.

"Beban tergantung kita sih, kalo saya gak mau itu jadi beban nanti malah gak bisa main bagus yang penting saya suka main bulutangkis, saya happy, jadi saya nikmatin saat di atas lapangan," tutupnya.