WNI Jadi Alasan Ganda Putri Indonesia Raih Gelar Juara di Polandia

Senin, 27 Maret 2017 02:01 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© HUMAS PBSI
Suporter Bulutangkis saat mendukung wakil Indonesia di turnamen Internasional. Copyright: © HUMAS PBSI
Suporter Bulutangkis saat mendukung wakil Indonesia di turnamen Internasional.

Bendera Indonesia berhasil berkibar di Polandia dalam kompetisi bulutangkis Polish Open 2017. Hasil itu didapat melalui kerja keras pasangan ganda putri Yulfira Barkah/Meirisa Cindy Sahputri.

Menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang menembus babak final, Yulfira/Cindy berhasil menyandang gelar juara setelah mengalahkan wakil Taiwan, Chang Hsin Tien/Yu Chien Hui, dengan skor 21-12, 14-21, dan 21-14.

Perlu diketahui, Yulfira/Cindy merupakan pasangan ganda putri yang baru dibentuk oleh PBSI. Akan tetapi, meski masih hijau, keduanya sudah berhasil meraih gelar juara dan langsung mendapat pujian dari Asisten Pelatih Ganda Putri PBSI, Chafidz Yusuf.

“Memang mereka pasangan baru, tetapi sudah bisa tampil kompak. Kami tim pelatih bisa melihat secara teknisnya Cindy bisa mengatur serangan di depan dan Yulfira jadi tukang gebuk di belakang. Selain itu, mereka berdua juga atlet yang disiplin, dalam latihan dan sebagainya,” ujar Chafidz seperti dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

“Yulfira/Cindy bisa menjalankan instruksi pelatih, Alhamdulillah bisa juara. Secara non teknis main lebih yakin dan percaya diri. Kalau bicara teknisnya, tadi kami banyak mengincar salah satu yang agak lemah dengan menghabiskan tenaganya dulu, baru serang balik,” jelas Chafidz.

Lebih lanjut, Chafidz juga menyebut keberhasilan Yulfira/Cindy tidak lepas dari suntikan semangat yang didapat keduanya dari dukungan sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) yang datang langsung menyaksikan pertandingan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan WNI di Polandia yang banyak mendukung pemain-pemain Indonesia di turnamen ini, begitu juga support dari KBRI di sini,” tambahnya.

Berikutnya, Yulfira/Cindry dan tim ganda putri lainnya akan langsung diproyeksikan mengikuti ajang Orleans International Challenge 2017 dan Finnish Open International Challenge 2017.