Miami Terbuka 2017

Kalahkan Petenis Terbaik Dunia, Venus Williams ke Semifinal

Kamis, 30 Maret 2017 14:13 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Cynthia Lum/Icon Sportswire via Getty Images
Petenis Jerman, Angelique Kerber (kiri) dan Venus Williams saat berjabat tangan. Copyright: © Cynthia Lum/Icon Sportswire via Getty Images
Petenis Jerman, Angelique Kerber (kiri) dan Venus Williams saat berjabat tangan.

Venus Williams berhasil mengalahkan petenis ranking 1 dunia saat ini, Angelique Kerber. Venus yang bermain menekan sejak awal, sempat mengendurkan serangannya di set pertama. Namun Venus yang juga pernah menduduki peringkat 1 dunia, tampil lebih garang pada set kedua.

Penampilan meyakinkan Venus membuatnya meraih kemenangan dengan skor 7-5, 6-3. Hasil ini membuat petenis ranking 12 dunia tersebut berhak melangkah ke babak semifinal Miami Terbuka 2017.

"Ini pertandingan menarik, saya mengendalikan permainan meski di awal-awal sempat melakukan banyak eror," kata Venus.

Menurutnya, momen kebangkitan dapat ia raih setelah menyadari lawan yang ia hadapi adalah petenis ranking 1 dunia saat ini. Karenanya, ia pun berusaha lebih keras lagi dalam permainan tersebut.

"Saya harus bermain dengan baik karena menghadapi pemain nomor 1 dunia. Dia berada di puncak permainan dan bermain dengan bagus, karenanya saya harus menemukan cara bermain yang lebih baik lagi," tutur Venus.

Di sisi lain, Kerber mengakui Venus Williams bermain bagus dalam pertandingan tersebut. Ia pun menyebut lawannya itu layak meraih kemenangan karena telah menunjukkan permainan yang lebih baik darinya.

"Dia bermain sangat agresif dan memukul bola dengan sangat keras," kata Kerber.

Di babak semifinal, Venus akan menghadapi petenis terbaik Inggris saat ini, Johanna Konta, yang berhasil ke semifinal usai mengalahkan unggulan 3, Simona Halep.

Menurut Venus, calon lawannya itu merupakan petenis andal yang patut diwaspadai. Namun demikian, Venus akan mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk melangkah ke babak selanjutnya.

"Besok kesempatan saya, dan saya harap dapat bermain lebih baik lagi dari hari ini. Ada beberapa hal yang akan saya lakukan agar dapat tampil lebih baik lagi besok," ucapnya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%