India Open 2017

Lawan Raksasa Denmark Lagi, Kevin/Marcus Tak Gentar

Jumat, 31 Maret 2017 22:52 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Dua wakil ganda putra Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal India Open 2017. Juara bertahan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi wakil pertama yang lolos dengan mengalahkan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, dengan dua game langsung 21-18 dan 22-20.

Ini adalah pertemuan perdana Kevin/Marcus melawan Ivanov/Sozonov. Di atas kertas, Kevin/Marcus memang lebih diunggulkan ketimbang ganda Rusia tersebut. Juara All England 2017 tersebut memiliki cara khusus untuk mengatasi Ivanov/Sozonov.

Shuttlecock yang dipakai lajunya kencang, jadi harus bermain menyerang duluan. Postur tubuh lawan yang tinggi-tinggi juga membuat kami harus menerapkan permainan serang,” kata Kevin.

image article indosportKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

"Karena kalau diserang duluan sama mereka, smash-nya kencang,” sambungnya dalam rilis yang didapat INDOSPORT.

Pada babak semifinal, Kevin/Marcus akan berjumpa lagi dengan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding. Partai ini merupakan laga ulangan semifinal All England 2017.

Saat itu, Kevin/Marcus berhasil memenangi duel ketat dengan raksasa Denmark tersebut. “Kami siap mau lawan siapa saja, sudah sampai semifinal pasti semua lawan itu bagus,” pungkas Kevin.