India Open 2017

Termasuk Duel Kevin/Marcus vs Angga/Ricky, Ini Jadwal Final India Open

Minggu, 2 April 2017 10:42 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi salah satu wakil Indonesia di babak final India Open 2017. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi salah satu wakil Indonesia di babak final India Open 2017.

Setelah hampir seminggu berlangsung, turnamen India Open Super Series 2017 akhirnya mencapai partai puncak. Uniknya, pada babak final ini akan tersaji perang saudara di tiga nomor.

Perang saudara pertama terjadi di nomor ganda putri yang menghadirkan laga antara sesama wakil Jepang. Pasangan Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto ditantang oleh Naoko Fukuman/Kurumi Yonao yang notabene unggulan ketiga dalam turnamen.

image article indosportJadwal final India Open 2017.

Di nomor ganda campuran, pertandingan sengit akan tersaji antara sesama wakil China, yakni Zheng Siwei/Chen Qingchen menghadapi Lu Kai/Huang Yaqiong. Perlu diketahui, kedua pasangan tersebut merupakan unggulan pertama dan kedua dalam turnamen ini.

Perang saudara yang terakhir nantinya akan tersaji dalam nomor ganda putra antara sesama pasangan Indonesia. Pasangan ganda putra nomor satu dunia saat ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ditantang oleh Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Pertandingan kedua pasangan ganda putra terbaik Tanah Air ini pun seolah menjadi partai ulangan final India Open 2016 lalu. Kala itu, Kevin/Marcus berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 21-17 dan 21-13.

image article indosportKevin/Marcus berpeluang kembali meraih gelar juara India Open 2017.

Beralih ke nomor ganda putra, pebulutangkis terbaik Denmark, Viktor Axelsen akan ditantang oleh unggulan ketujuh dalam turnamen asal Taiwan, Chou Tien Chen.

Pusarla V. Sindhu menjadi satu-satunya harapan tuan rumah India untuk bisa meraih gelar juara. Akan tetapi langkahnya itu akan mendapat tantangan sulit, sebab ia harus menghadapi mantan pebulutangkis nomor satu dunia asal Spanyol, Carolina Marin.