India Open Super Series 2017

Perang Saudara, Kevin/Marcus Pertahankan Gelar di India

Minggu, 2 April 2017 20:49 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses mempertahankan gelar di India Open Super Series 2017. Mereka mengulang babak final setahun lalu dengan memenangkan perang saudara atas Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Bertempat di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, kedua pasangan tampil saling serang sejak set pembuka. Keduanya saling menyalip angka hingga 4-4. Pertandingan mulai memanas dengan diadakannya dua kali challenge, bahkan sebelum interval set pertama. Namun akhirnya Kevin/Marcus masih meneruskan performa apiknya dengan merebut set pertama, 21-11, dalam 13 menit.

Memasuki set kedua, Angga/Ricky meraih poin pertama. Namun hingga kedudukan sama 6-6, mereka tak mampu lagi mengungguli perolehan Kevin/Marcus. Interval set kedua pun lagi-lagi dimenangkan juara All England 2017 itu. Angga/Ricky berupaya bangkit dengan mendekati perolehan lawan hingga 10-12.

Namun penampilan solid Duo Minions masih terlalu perkasa dari rekan senegaranya ini. Apalagi Angga/Ricky masih sering melakukan kesalahan sendiri. Kevin/Marcus pun kembali keluar sebagai juara dengan hasil akhir 21-11 dan 21-15 dalam tempo 30 menit.

Gelar ini tercatat sebagai gelar tunggal Indonesia yang bisa direbut dari India. Prestasi ini juga menandai final kelima Kevin/Marcus di kelas Super Series dan Super Series Premier yang belum terkalahkan.