Malaysia Open 2017

Kalahkan Wakil Tuan Rumah, Anggia/Ketut Tembus Babak Kedua

Selasa, 4 April 2017 19:55 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi berhasil melangkah ke babak kedua Malaysia Open 2017. Copyright: © Humas PBSI
Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi berhasil melangkah ke babak kedua Malaysia Open 2017.

Hasil memuaskan berhasil diraih pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani. Pasalnya, keduanya baru saja meloloskan diri dari babak pertama Malaysia Open 2017.

Berhadapan dengan pasangan tuan rumah, Yin Loo Lim/Yap Cheng Wen, Anggia/Ketut bermain cukup ketat di set pertama. Kedudukan bahkan sempat mencapai angka 21-21. Namun, pada akhirnya Anggia/Ketut harus merelakan set pertama kepada pasangan Malaysia yang menang dengan skor 23-21.

Tertinggal satu set, pasangan Indonesia bermain habis-habisan pada set yang kedua. Gempuran serangan yang mereka sajikan membuat pasangan Malaysia kesulitan, hingga pada akhirnya skor 21-11 membuat Anggia/Ketut memenangkan set kedua.

image article indosportAnggia/Ketut harus melakoni laga tiga set di babak pertama Malaysia Open 2017.

Pada set terakhir, kedua pasangan kembali bermain sengit demi mengincar satu tempat di babak kedua. Beruntung bagi pasangan Indonesia, mereka akhirnya sukses keluar sebagai pemenang setelah unggul dengan skor akhir 21-17.

Di babak kedua nanti, Anggia/Ketut langsung ditunggu lawan yang cukup berat yang merupakan unggulan pertama dalam turnamen, yakni Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dari Jepang.