Malaysia Open 2017

Sebelum Kalahkan Wakil Malaysia, Anggia/Ketut Ternyata Sempat Dicurangi Wasit

Selasa, 4 April 2017 21:33 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© HUMAS PBSI
Dua wakil ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani di ajang Malaysia Super Series Premier 2017. Copyright: © HUMAS PBSI
Dua wakil ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani di ajang Malaysia Super Series Premier 2017.

Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani baru saja memastikan satu tempat di babak kedua turnamen Malaysia Open 2017.

Hasil itu didapat keduanya usai meraih kemenangan tiga set saat melawan pasangan tuan rumah,  Lim Yin Loo/Yap Cheng Wen dengan skor akhir 21-23, 21-11, dan 21-17.

Diakui oleh Anggia/Ketut sebenarnya mereka bisa saja menyelesaikan pertandingan lewat dua set langsung. Hanya saja mereka merasa kesulitan di set pertama lantaran pasangan Malaysia seperti dibantu oleh hakim garis.

“Di game pertama, dua kali kami merasa dicurangi hakim garis. Ini mempengaruhi kami, apalagi kejadiannya waktu angka-angka ‘tua’. Setelah ini kami mainnya jadi buru-buru. Kami sebetulnya sudah ‘pegang’ permainan, tetapi kami malah mainnya tidak terarah dan nggak banyak mengatur permainan,” papar Anggia seperti dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

Beruntung meski merasa sempat dicurangi, Anggia/Ketut dapat menjaga emosinya dan hal itu berimbas pada permainan mereka yang gemilang pada set kedua dan ketiga.

image article indosportAnggia/Ketut berhasil melangkah ke babak kedua Malaysia Open 2017.

“Kami tahu ini tidak boleh jadi alasan kekalahan di game pertama. Di game ketiga, kami tidak memikirkan lawan dapat poin, yang kami pikirkan poin kami pokoknya harus nambah terus. Untungnya pelatih sangat menenangkan, walaupun kami tahu di game pertama pasti dia kesal, tetapi dia bisa kontrol emosinya, jadi kami bisa lebih tenang dan menahan emosi juga di lapangan,” jelas Ketut.

Untuk babak kedua sendiri, Anggia/Ketut akan menantang unggulan pertama asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Sadar lawannya pasti akan sulit dikalahkan, Anggia/Ketut mengaku akan bermain dengan sungguh-sungguh sejak set pertama.

“Lebih fokus lagi di poin demi poin, kami tahu kualitas mereka seperti apa, yang penting kami percaya diri melawan unggulan pertama,” pungkas Anggia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%