Malaysia Open Super Series Premier 2017

Undian Malaysia Open 2017, Kevin/Marcus Hadapi Wakil Jepang

Selasa, 4 April 2017 07:30 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© HUMAS PBSI
Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di pertandingan All England 2017. Copyright: © HUMAS PBSI
Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di pertandingan All England 2017.

Sejumlah pebulutangkis andalan Tanah Air akan tampil di turnamen Malaysia Open Super Series Premier 2017. Mereka akan memperebutkan hadiah sebesar 600 ribu dolar Amerika, atau setara dengan Rp8 miliar. Turnamen ini sendiri akan diselenggarakan di Stadium Perpaduan, Kuching, pada 4 hingga 9 April.

Kevin/Marcus yang tengah dalam performa on fire, tampil sebagai unggulan keempat di turnamen ini. Di babak pertama, mereka akan menghadapi pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Sementara lawan mereka di babak final India Open 2017 lalu, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, mendapat lawan asal Thailand, Bodin Isara/Nipitphon Phuangphuapet.

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang tercatat sebagai unggulan kedua masih menunggu lawan dari hasil kualifikasi. Sementara Praveen Jordan/Debby Susanto akan bertemu pasangan Thailand.

Hari pertama ini akan mempertandingkan babak kualifikasi dan babak pertama sektor ganda putri. Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani akan main menghadapi pasangan Bulgaria. Sedangkan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari mendapat lawan asal Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Tiga pemain Indonesia terpaksa batal tampil di Malaysia. Greysia Polii/Rizki Amelia Pradipta, Ihsan Maulana Mustofa, dan Muhammad Bayu Pangisthu mundur karena mengalami cedera.

Berikut undian pemain Indonesia selengkapnya:

image article indosport