Piala Davis

Anthony Gagal Bawa Indonesia Ungguli Kuwait

Jumat, 7 April 2017 21:33 WIB
Kontributor: Benny Raharjo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© TenisIndonesia.com
Tim Davis Indonesia. Copyright: © TenisIndonesia.com
Tim Davis Indonesia.

Petenis muda Indonesia Anthony Susanto, gagal meraih kemenangan atas salah satu petenis kuat asal Kuwait Abdullah Maqdes, di babak Play Off Zona Asia/Oceania Grup II Davis Cup , Jumat (7/4), di lapangan tenis kawasan Stadion Manahan, setelah menyerah dengan skor 4-6, 6-4, 6-3, 0-6, dan 0-6.

Dalam laga tersebut, sebenarnya Anthony bermain cukup baik. Di awal pertandingan, ia sempat memimpin dan membuat kesulitan Maqdes. Namun sayang, karena digempur oleh Maqdes, akhirnya Anthony yang mengantikan posisi sang kakak, David Agung Susanto, harus tumbang.

“Banyak pengalaman yang saya dapatkan di pertandingan kali ini, salah satunya atmosfer penonton. Jujur, baru pertama kali ini saya bermain di kandang dan dihadapan penonton yang begitu luar biasa,” jelasnya seuai pertandingan.

Pertandingan sendiri, sempat ditunda lebih dari satu jam. Hal itu terjadi lantaran turunnya hujan yang menguyur kawasan lapangan tenis.

Ditemui di tempat terpisah Maqdes menerangkan, hujan yang menguyur cukup menganggu permainannya. Bahkan, ia smepat melakukan sejumlah kesalahan sendiri. Namun, ia mencoba fokus dan mampu membawa Kuwait sementara unggul 0-1.