Malaysia Open 2017

Dramatis, Kevin/Marcus Tembus Semifinal Malaysia Open

Jumat, 7 April 2017 19:04 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon meraih satu tiket semifinal Malaysia Open 2017. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon meraih satu tiket semifinal Malaysia Open 2017.

Pasangan ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil merebut satu tiket ke babak semifinal Malaysia Open 2017. Hasil itu didapat keduanya usai melakoni laga tiga set melawan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Menghadapi unggulan kelima dalam turnamen, Kevin/Marcus sempat dikejutkan dengan permainan menyerang yang ditampilkan pasangan China. Beberapa kali Kevin/Marcus terlihat gugup dan membuat mereka dibantai dengan skor telak 7-21.

Seolah mengerti kesalahan yang mereka lakukan di set pertama, pasangan yang baru saja meraih gelar juara India Open 2017 tersebut mulai membalikkan keadaan di set kedua. Bermain lebih tenang, Kevin/Marcus akhirnya memaksa pertandingan berlanjut ke set ketiga usai menang dengan skor 21-17.

© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di babak kedua Malaysia Open SSP 2017. Copyright: Humas PBSIKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sempat tertinggal di 7-21 di set pertama perempatfinal Malaysia Open 2017.

Pada set penentuan, Kevin/Marcus kembali menunjukkan pola permainan yang konsisten. Meski masih sempat melakukan kesalahan sendiri, ganda putra juara All England 2017 ini akhirnya sukses mengamankan kemenangan dengan skor akhir 21-17.

Pada babak semifinal sendiri, Kevin/Marcus yang merupakan satu-satunya ganda putra Indonesia yang tersisa dijadwalkan menghadapi pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.