Malaysia Open Super Series Premier 2017

(VIDEO) Dihantam 14 Smash Mematikan, Ini Aksi Bertahan 'Gila' Kevin/Marcus

Sabtu, 8 April 2017 17:08 WIB
Editor: Ramadhan
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di babak kedua Malaysia Open SSP 2017. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di babak kedua Malaysia Open SSP 2017.

Kevin/Marcus baru akan memainkan pertandingan babak semifinal Malaysia Open Super Series Premier 2017 melawan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, sore hari ini Sabtu (08/04/17) di Stadium Perpaduan.

Pada laga sebelumnya di babak perempatfinal, Kevin/Marcus sukses menyingkirkan wakil China, Li Junhui/Liu Yuchen lewat pertarungan rubber set yang benar-benar menegangkan. Sempat kalah 7-21 di set pertama, Kevin/Marcus akhirnya merebut 2 set berikutnya dengan skor 21-17 dan 21-17.

Bagi pecinta bulutangkis Tanah Air yang menyaksikan pertandingan Kevin/Marcus di babak perempatfinal melawan Li/Liu kemarin, tentu merasakan sensasi 'senam jantung' yang sebenarnya. Ya, Duo Minions benar-benar menunjukkan kelasnya sebagai ganda putra terbaik saat ini.

Banyak momen menarik dan menegangkan di sepanjang 3 set tersebut, salah satunya saat Kevin/Marcus menunjukkan gaya bertahan kelas dunianya. Yang bikin berdecak kagum adalah Kevin/Marcus melakukan aksi tersebut saat berada di posisi tertekan dan tertinggal.

Saat di posisi kalah 7-21 di set pertama dan tertinggal 14-17 di set kedua, aksi bertahan brilian pun ditampilkan Kevin/Marcus. Sejak pemain China melepaskan servis, saat itulah Li/Liu langsung melepaskan smash-smash tajam yang menghujam wilayah Kevin/Marcus.

Dari total sekitar 44 rally yang berlangsung, ada 14 kali smash mematikan yang dilepaskan pasangan China tersebut. Meski terus diserang, Duo Minions sama sekali tak gentar dan Kevin/Marcus terlihat sangat tenang saat menangkal smash lawannya itu.

Klimaksnya, Kevin/Marcus akhirnya sukses menghentikan rally panjang tersebut dan meraih 1 angka berkat kesalahan pemain China sendiri.