Malaysia Open Super Series Premier 2017

Bekuk China, Kevin/Marcus Hattrick Juara di Malaysia

Minggu, 9 April 2017 18:14 WIB
Editor: Ramadhan
© MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo pose setelah juara Malaysia Open Super Series Premier 2017. Copyright: © MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo pose setelah juara Malaysia Open Super Series Premier 2017.

Kevin/Marcus tampil cukup lepas di set pertama saat menghadapi Fu/Zheng pada babak final Malaysia Open Super Series Premier 2017 di Stadium Perpaduan. Kevin/Marcus langsung memimpin 3-1 atas Fu/Zheng sebelum akhirnya disamakan wakil China tersebut menjadi 5-5.

Smash-smash cepat dan menghujam kembali diperagakan Kevin/Marcus seperti biasanya sehingga keduanya berhasil unggul 7-5. Namun, lagi-lagi pasangan China berhasil menyamakan kedudukan menjadi 9-9, sebelum akhirnya Kevin/Marcus menutup jeda interval set pertama dengan skor 11-10.

Kevin/Marcus langsung tancap gas dan menjauh dari Fu/Zheng dengan skor 16-11. Pasangan peraih gelar juara All England 2017 itu akhirnya sukses merebut kemenangan di set pertama dengan skor 21-14.

Memasuki set kedua, pasangan China tampil lebih sabar dan pelan-pelan merebut poin dari Kevin/Marcus. Bahkan, Fu/Zheng sukses unggul jauh atas Kevin/Marcus di awal-awal set kedua dengan skor 3-0.

Meski begitu, Duo Minions sama sekali tak menyerah dan coba terus melancarkan pukulan-pukulan ajaib ke wilayah pertahanan Fu/Zheng. Alhasil, perlahan Duo Minions mengejar dengan skor 2-4, namun keduanya tertinggal saat jeda interval set kedua dengan skor 4-11.

© BADMINTON INDONESIA‏
Selebrasi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo usai membungkam Haifeng/Siwei. Copyright: BADMINTON INDONESIA‏Selebrasi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo usai membungkam Haifeng/Siwei.

Setelah itu, Kevin/Marcus tertinggal cukup jauh di set kedua dengan skor 7-15, hingga 8-16. Keduanya sudah berusaha keras namun wakil China sukses merebut set kedua dengan kemenangan 21-14.

Di set penentuan, permainan rally-rally panjang dan diakhiri smash keras pun tersaji di antara kedua pasangan. Namun, berkat kerja keras dan fokus, Kevin/Marcus akhirnya sukses menutup set ketiga dengan kemenangan yang cukup jauh 21-12.

Kemenangan atas Fu/Zheng lewat pertarungan rubber set dengan skor akhir 14-21, 21-14, dan 21-12 tersebut, membuat Kevin/Marcus berhasil mengukir hattrick juara di ajang Super Series untuk pertama kalinya dalam sejarah secara beruntun di tahun 2017 ini.

Sebelumnya di tahun 2017 ini, Kevin/Marcus sudah berhasil meraih gelar juara di ajang All England 2017, lalu setelah itu Duo Minions berhasil tampil trengginas dan juara di India Open Super Series 2017, sebelum akhirnya meraih hattrick juara di Malaysia Open Super Series Premier 2017.