Malaysia Open 2017

(VIDEO) Aksi Backhand Smash Mematikan Kevin Sanjaya Bikin Fu Haifeng Tak Berkutik

Senin, 10 April 2017 05:54 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo selebrasi setelah kalahkan Fu Haifeng dan Zheng Siwei. Copyright: © MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo selebrasi setelah kalahkan Fu Haifeng dan Zheng Siwei.

Duel seru tersaji pada babak final Malaysia Open 2017, ketika Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bertemu dengan Fu Haifeng/Zheng Siwei yang merupakan wakil China.

Dalam pertandingan tersebut, Kevin/Marcus berhasil memenangkan pertandingan untuk meraih gelar juara lewat pertarungan ketat rubber set dengan skor dengan skor 21-14, 14-21, dan 21-12.

Pada pertandingan itu sendiri, terjadi sebuah kejadian yang membuat orang terkagum-kagum, yakni teknik backhand smash dari Kevin Sanjaya. Momen itu diperlihatkan Kevin saat set kedua. Kala itu kedudukan 11-18 untuk keunggulan Fu Haifeng dan Zheng Siwei.

Semula kedua pasangan ini adu bola pendek. Kemudian ketika bola loop di sisi kiri lapangan, Kevin dengan cepat melompat, lalu memutar badannya melakukan backhand smash dan membuat pemain ganda senior China, Fu Haifeng tak berkutik.

Meski pada set kedua Kevin/Marcus kalah, Namun berkat kerja keras dan fokus, Duo Minions akhirnya sukses menutup set ketiga dengan kemenangan yang cukup telak, yakni 21-12.

Kevin sendiri memang dikenal dengan gaya permaiannya yang cepat dan sering membuat lawan terkecoh karena gerakan refleksnya yang cepat. Diimbangi oleh Marcus yang memiliki pembawaan lebih tenang saat di lapangan, pasangan ini memang menjelma menjadi pasangan ganda putra terbaik Indonesia saat ini.

Kemenangan atas Fu/Zheng membuat Kevin/Marcus berhasil mengukir hattrick juara di ajang Super Series untuk pertama kalinya dalam sejarah secara beruntun di tahun 2017 ini.

Sebelumnya di tahun 2017 ini, Kevin/Marcus sudah berhasil meraih gelar juara di ajang All England 2017. Tak puas sampai disitu, Kevin/Marcus kembali tampil superior dan juara di India Open Super Series 2017, sebelum akhirnya meraih hattrick juara di Malaysia Open Super Series Premier 2017.