Malaysia Open 2017

Tottenham Hotspur Rayakan Gelar Juara Kevin/Marcus di Malaysia Open

Senin, 10 April 2017 06:26 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© HUMAS PBSI
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berusaha mengembalikan smash kepada pasangan China. Copyright: © HUMAS PBSI
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berusaha mengembalikan smash kepada pasangan China.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mengharumkan nama Indonesia, setelah keduanya sukses mengukuhkan gelar juara Malaysia Open 2017 di nomor ganda putra.

Torehan emas itu didapat keduanya setelah melalui laga tiga set melawan pasangan China, Fu Haifeng/Zheng Siwei dengan skor akhir 21-14, 14-21, dan 21-12.

Sukses yang diraih keduanya itu jelas menuai banyak pujian dari berbagai pihak. Namun, mungkin tidak ada yang menyangka bahwa salah satu yang merayakan kemenangan Kevin/Marcus adalah sebuh klub Liga Primer Inggris asal London, yakni Tottenham Hotspur.

Melalui akun Twitter resminya di Indonesia, @Spurs_ID, klub yang diperkuat oleh Harry Kane dan Dele Alli tersebut turut berbahagia dengan gelar juara yang diraih Kevin/Marcus. Tidak lupa mereka juga mengunggah foto ekspresi kemenangan yang ditampilkan ganda putra terbaik Tanah Air tersebut.

"Selamat atas keberhasilan wakil Indonesia @INABadminton, Kevin/Gideon menjuarai #MalaysiaSSP," tulis Tottenham.

Sebelumnya, Kevin/Marcus juga sudah mendapat pujian dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi dan juga mantan Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Gita Wirjawan.