Singapore Open Super Series 2017

5 Wakil Lolos ke Babak Utama Singapore Open 2017

Selasa, 11 April 2017 19:03 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Hendra Setiawan/Tan Boon Heong di babak pertama Malaysia Open SSP 2017. Copyright: © Humas PBSI
Hendra Setiawan/Tan Boon Heong di babak pertama Malaysia Open SSP 2017.

Turnamen Singapore Open Super Series 2017 dibuka dengan babak kualifikasi hari ini. Bertempat di Singapore Indoor Stadium, sejumlah pemain Indonesia berjuang untuk mendapatkan tiket menuju babak utama. Setelah bermain dua babak di kualifikasi, hanya ada lima wakil yang lolos ke babak selanjutnya.

Tiket pertama diraih oleh Susanto Yulia Yosephine yang mengandaskan perlawanan tuan rumah, Hui Zhen Grace Chua, 21-10 dan 21-14. Pemain tunggal putri lainnya yang memetik kemenangan adalah Febby Angguni yang menaklukkan sesama pemain Indonesia, Zahra Mahria Rossedy Permata.

Dua pasangan gado-gado Indonesia dan Malaysia juga lolos ke babak utama. Ganda campuran Mohamad Arif Abdul Latif/Rusydina Antardayu Riodingin menang atas pasangan Indonesia, Zachariah Joshiano Sumanti/Marisa Vania Liske Teneh. Pasangan lainnya adalah Hendra Setiawan/Tan Boon Heong yang juga meraih kemenangan mudah dalam dua set langsung.

Pemain terakhir yang memetik kemenangan adalah ganda putra Lukhi Apri Nugroho/Tedi Supriadi yang menang atas pasangan Malaysia, Jian Yi Lee/Zhen Ting Lim, 21-18 dan 21-10. Kini tengah berlangsung babak pertama sektor ganda campuran. Empat wakil Indonesia akan berjuang meraih tiket babak dua, di antaranya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang tampil sebagai unggulan kedua.

Hasil akhir babak kualifikasi Singapore Open 2017:

© Tournament Software
Caption Copyright: Tournament Software