Singapore Open Super Series 2017

Tommy Tumbang, Dua Wakil Putri Melaju ke Putaran Kedua

Rabu, 12 April 2017 13:16 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Humas PBSI
Fitriani TjakrindoMasters Djarum Superliga Badminton 2017 Copyright: © Humas PBSI
Fitriani TjakrindoMasters Djarum Superliga Badminton 2017

Dua wakil Indonesia berhasil melaju ke babak selanjutnya Singapore Open Super Series 2017. Sementara itu, satu lagi tunggal putra Indonesia. Setelah Sony Dwi Kuncoro, giliran Tommy Sugiarto yang harus angkat koper dari Singapura lebih cepat.

Fitriani tampil gemilang ketika mengalahkan Mitani Minatsu. Tunggal putri Indonesia tersebut berhasil mengalahkan Minatsu dengan skor 15-21, 24-22 dan 21-17.

“Di set pertama saya kurang yakin sama pukulan saya sendiri. Tapi di set kedua saya berusaha merubahnya. Saya juga mempercepat pergerakan kaki saya,” kata Fitriani.

Sukses menyamakan kedudukan di set kedua, Fitriani berhasil mengatasi game ketiga dengan baik. Ia bahkan memimpin dengan 20-11 atas Mitani.

Namun suasana sempat menegang, saat Mitani merebut enam poin berurtan menjadi 20-17 untuk Fitriani. Beruntung setelahnya, Fitriani sukses amankan kemenangan.

“Set ketiga pas akhir-akhir dia banyak melambung-lambungkan bola. Saya jadi sedikit ragu-ragu dengan pukulan saya dan tegang di lapangan,” ujar Fitriani.

Ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi juga berhasil mendapatkan satu tiket ke babak selanjutnya setelah menumbangkan wakil Malaysia, Mei Kuan Chow/Lee Meng Yean.

Anggia/Ketut menang melalui tiga game dengan skor 21-19, 14-21 dan 22-20. Sayang, langkah keduanya tidak berhasil diikuti oleh Tommy.

Tommy harus mengakui keunggulan unggulan tujuh asal Hong Kong, Ng Ka Long Angus dengan skor 19-21 dan 17-21.