Singapore Open Super Series 2017

Lewati Laga Pertama, Tips Kevin/Marcus Tetap Tampil Prima

Kamis, 13 April 2017 07:59 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© HUMAS PBSI
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: © HUMAS PBSI
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Setelah mencetak hattrick di Malaysia Open Super Series Premier 2017, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memutuskan untuk kembali tampil di Singapore Open Super Series 2017.

Ya, memang tidak mudah memenangkan tiga turnamen secara beruntun. Selain kemampuan mumpuni, sang atlet membutuhkan stamina yang sangat prima.

Kini, Kevin/Marcus baru saja menyelesaikan tugas pertamanya di Singapore Open 2017. Mereka menang dari Choi Solgyu/Kim Gi-jung dengan skor 21-11 dan 21-18, di babak pertama. Bisa tampil prima seperti itu, Kevin/Marcus pun tak segan untuk berbagi tips.

© HUMAS PBSI
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: HUMAS PBSIGanda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

“Yang pasti makannya dijaga. Waktunya istirahat ya istirahat yang benar. Terus kami juga banyak minum vitamin buat jaga kondisi,” kata Kevin, dalam rilis yang didapat INDOSPORT.

Sementara itu, Marcus mengakui belakangan ini kondisi fisik mereka tidak sebugar seperti bertanding di India Open 2017.

“Sebenarnya, di turnamen ketiga bulan ini kami nggak sesegar sebelum-sebelumnya, tapi ya masih lumayan oke. Kami justru nggak mau ingat-ingat capeknya,” ujar Marcus.

"Mikirnya harus kuat-kuat terus. Jadi di lapangan juga tetap lincah. Itu sih kuncinya. Pas latihan aja seru nggak mau kalah, apalagi pas turnamen kami pasti akan melakukan yang semaksimal mungkin,”  sambungnya.